HBO Indo
Join HBOIndo

Personil Polres Humbahas Ikuti Cek Urine Mendadak Guna Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, mendadak lakukan tes urine kepada puluhan personil polres Humbahas sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya (narkoba) di kalangan anggota polri. Jumat (19/4/2024) Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi dengan cara acak dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Personil Propam dan Satres […]

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, mendadak lakukan tes urine kepada puluhan personil polres Humbahas sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya (narkoba) di kalangan anggota polri. Jumat (19/4/2024)

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi dengan cara acak dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Personil Propam dan Satres narkoba ditugaskan melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba, Hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kapolres Humbahas AKBP Hary mengatakan Polres Humbahas berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Humbahas salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Humbahas.

“Kami lakukan cek urin anggota, Kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba.” Ucapnya

Sementara itu diketahui jumlah personil Polres Humbahas yang ikut dalam pelaksanaan cek urine sebanyak 50 personil polres Humbahas dan Jajaran.

Kapolres menambahkan bahwa hasil cek urine dari 50 personil polres Humbahas tidak ada di temukan personil yang positif menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah, dari 50 personil yang dicek tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan narkoba.” lanjutnya

Di samping itu Kasi Propam Polres Humbahas AKP Japaider Sihombing, S.H, mengatakan tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi narkoba maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.” tegasnya.

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu

Fri Apr 19 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo