HBO Indo
Join HBOIndo

Edukasi Kesehatan, Rumkit Bhayangkara Beri Pelatihan BHD Bagi Karyawan Hotel

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng berikan dukungan edukasi dan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi Karyawan Hotel Swiss-Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut Km.5, Kota Palangka Raya, Jumat (19/4/2024) pagi. Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto yang diwakili Kepala Urusan Pendidikan […]

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng berikan dukungan edukasi dan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi Karyawan Hotel Swiss-Belhotel Danum Jalan Tjilik Riwut Km.5, Kota Palangka Raya, Jumat (19/4/2024) pagi.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto yang diwakili Kepala Urusan Pendidikan dan Penelitian (Kaurdiklit) Rumkit Bhayangkara Penda Tk I Rusmawarti, S.Sos mengatakan bahwa Latihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini sangat diperlukan agar karyawan hotel mengerti dan memahami cara langkah tindakan pertama terhadap keselamatan jiwa masyarakat atau pengunjung.

Materi bantuan hidup dasar disampaikan langsung oleh Tim Kegawatdaruratan Rumkit Bhayangkara yang diketuai oleh Iptu dr. William Bahagia beserta anggota dan materi tentang Bantuan Hidup Dasar, Edukasi melakukan RJP serta Praktik BHD.

Dalam pelatihan tersebut, dr. William menjelaskan, Pelatihan BHD merupakan usaha yang pertama kali dilakukan untuk mempertahankan kondisi jiwa seseorang pada saat mengalami kegawatdaruratan atau mengancam nyawa.

Dengan pengetahuan akan pertolongan pertama dan BHD yang cepat dan tepat, masyarakat awam dapat mengurangi cacat dan mencegah kematian pada korban, sambil menunggu bantuan hidup lanjutan dari tenaga medis.

“Untuk itu, pengetahuan akan bantuan hidup dasar adalah keterampilan yang harus dikuasai terutama untuk para karyawan di tempat kerja,” tuturnya.

Dalam pelatihan itu, lanjut dr. William dan Tim Kegawatdaruratan memberikan pelatihan dengan memperagakan cara menolong korban yang terkena serangan jantung dan kasus lainnya yang membutuhkan pertolongan pertama secara cepat, tepat sehingga tidak menimbulkan cidera yang lebih berat.

“Harapannya dengan kegiatan tersebut Karyawan Swiss-Belhotel Danum mengerti dan memahami cara langkah tindakan pertama berupa tahap -tahapan yang tepat, cepat dan aman terhadap warga masyarakat yang terkena serangan jantung ataupun kasus menyangkut kehidupan dasar, keselamatan jiwa,” tutupnya.

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono

Fri Apr 19 2024

Subscribe for the latest from HBOIndo.


HBOIndo
  • Facebook HBOIndo
  • Instagram HBOIndo
  • Linkedin HBOIndo